Hasil Pertandingan Liverpool vs Manchester United Liga Inggris 1 September 2013


Liverpool meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 saat menjamu Manchester United. Di Anfield, Minggu (1/9/2013) malam WIB, The Reds dapat poin maksimal berkat gol Daniel Sturridge di awal pertandingan.

Tepatnya pada menit keempat Sturridge membuat gol ke gawang David De Gea, yang kemudian menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut. Meski The Red Devils tampil sangat dominan di babak kedua, skor 1-0 tak berubah hingga wasit akhirnya meniupkan peluit panjang.

Kemenangan ini membuat Liverpool sementara memuncaki klasemen Premier League. Steven Gerrard dkk meraih nilai sempurna sembilan dari tiga pertandingan yang sudah dijalani di awal musim ini. Mereka unggul dua poin atas Chelsea di urutan kedua.

Sementara buat MU ini menjadi kekalahan pertama mereka, setelah di dua pertandingan awal mereka masing-masing meraih kemenangan dan hasil imbang. 'Setan Merah' kini berada di posisi enam dengan poin empat.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan empat menit Liverpool sudah menjebol gawang David De Gea. 

Gol cepat Liverpool bermula dari tendangan sudut di sisi kiri pertahanan MU. Bola yang melayang ke kotak penalti ditanduk Daniel Agger, si kulit bundar yang mengarah ke gawang dibelokkan juga dengan kepala oleh Sturridge dan menjadi gol. Liverpool unggul 1-0.

Dua menit kemudian MU punya peluang besar menyamakan kedudukan. Menyongsong umpan dari sisi kanan, di depan kotak penalti Robin van Persie melepaskan tendangan akrobatik. Si kulit bundar dengan sempurna dia sepak, tapi arahnya melayang tinggi dari sasaran.

MU yang terus memberi tekanan ke pertahanan Liverpool kembali punya peluang di menit 11. Danny Welbeck masuk ke kotak penalti dan berhasil membuka ruang tembak untuk dirinya sendiri. Tapi di saat-saat terakhir Glen Johnson melakukan blok, bola yang mental langsung dibuang Jose Enrique.

Di menit 26 gantian tuan rumah berpeluang bikin gol. Tendangan bebas yang dilepaskan Gerrard tak jauh dari kotak penalti masih bisa dibaca dengan baik oleh David De Gea.

Jelang babak pertama berakhir, beberapa pemain MU mulai terlihat frustrasi karena terus kesulitan menembus pertahanan Liverpool. Tom Cleverley, Van Persie dan Michael Carrick dapat kartu kuning di 10 menit terakhir laga. Van Persie malah sempat berseteru dengan Martin Skrtel dan Gerrard, padahal saat itu dia sudah mengantungi kartu kuning.

Di awal babak kedua MU bermain dengan jauh lebih baik. Mereka terus memberi tekanan ke pertahanan Liverpool. Salah satu peluang yang dipunya 'Setan Merah' adalah melalui Ashley Young, namun tendangan voli pesepakbola internasional Inggris itu masih bisa diblok Johnson.

Saat MU menunjukkan peningkatan performa di babak kedua ini, kondisi sebaliknya terjadi pada Liverpool. Tuan rumah kesulitan menguasai bola dam sering kehilangan ball possession dengan mudah, yang membuat mereka tak bisa menciptakan peluang berbahaya.

Giggs! Di tiang dekat Giggs berhasil menanduk bola hasil tendangan sudut. Dia juga sukses mengarahkannya ke gawang, namun Simon Mignolet punya reaksi bagus di sana dan dengan sigap bisa menangkap bola.

Mignolet kembali diuji pada menit 77. Dapat ruang tembak di luar kotak penalti, Nani melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya. Bola yang mengalir deras ke arah gawang ditinju Mignolet dengan kedua tangannya. Gawang Liverpool kembali aman.

Terus menekan pertahanan Liverpool. Tak banyak peluang gol yang dipunya MU. Salah satu yang terbaik yang mereka punya adalah ketika Van Persie berhasil mengejar umpan terobosan di dalam kotak penalti. Striker asal Belanda itu bisa melepaskan tendangan keras, namun karena sudutnya terlalu sempit, upaya tersebut tak membuahkan hasil.

Di periode injury time Liverpool malah nyaris memperbesar keunggulan. Dari serangan balik yang dibangun dari sisi kiri, sepakan Raheem Sterling ditepis De Gea.

Susunan Pemain

Liverpool: Simon Mignolet, Glen Johnson ('78 Andre Wisdom), Jose Enrique, Daniel Agger, Martin Skrtel, Steven Gerrard, Iago Aspas ('60 Raheem Sterling), Philippe Coutinho ('84 Luis Alberto), Jordan Henderson, Lucas, Daniel Sturridge

MU: David De Gea, Patrice Evra, Phil Jones ('34 Antonio Valencia), Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Ryan Giggs ('73 Javier Hernndez), Michael Carrick, Ashley Young ('63 Nani), Danny Welbeck, Tom Cleverley, Robin Van Persie
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Sepakbola dengan judul Hasil Pertandingan Liverpool vs Manchester United Liga Inggris 1 September 2013. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://chayangmu.blogspot.com/2013/09/hasil-pertandingan-liverpool-vs.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Vina Istiasari -